5:29 AM
0
beasiswa+anak+negeri
Program Kerja Yayasan Tsarah Bania

Untuk mencapai visi misi Yayasan Tsarah Bania menjalankan program kerja antara lain sebagai berikut :

A. Bidang Pendidikan

Dalam bidang ini Yayasan Tsarah Bania memberikan support financial pendidikan bagi masyarakat yang membutuhkan sebagai wujud komitmen dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Bidang ini meliputi beberapa program, yaitu

1. Beasiswa Anak Negeri
Program ini dilakukan untuk membantu secara financial biaya pendidikan bagi siswa-siswi yang mempunyai prestasi baik namun tidak mampu secara finansial.

2. Pendirian Sekolah
Mendirikan sekolah baru baik sekolah formal maupun non formal bagi masyarakat tidak mampu sebagai penunjang peningkatan pendidikan di Indonesia.

3. Sekolah Kerja Sama
Bekerja sama dengan Yayasan atau institusi lain dalam hal peningkatan pendidikan di Indonesia.

B. Bidang Pelatihan dan Keterampilan

Dalam bidang ini Yayasan Tsarah Bania menjadi pelopor dalam peningkatan ketrampilan bagi masyarakat tidak mampu dan melakukan pendanaan financial bagi Usaha Kecil dan Menengah.

1. Balai Latihan Kerja Tsarah Bania
Mendirikan balai latihan kerja sebagai pusat peningkatan ketrampilan bagi masyarakat tidak mampu agar siap untuk bekerja atau membuka lapangan usaha yang dapat menyerap tenaga kerja

2. Desa Binaan ( Kredit Usaha Kecil Menengah )
Memberikan bantuan finansial maupun konsultasi kepada masyarakat yang mempunyai usaha dan ingin mengembangkannya.

C. Bidang Sosial Keagamaan

Pada bidang ini, YTB menyalurkan bantuan dan sumbangan ke masyarakat berupa antara lain berupa Tebar Qurban. Proses penyemebelihan dan pembagian dapat disaksikan oleh para donatur